Latest Music :
Home » » Lagu-lagu Legendaris Indonesia

Lagu-lagu Legendaris Indonesia

Selasa, 16 April 2013 | 0 komentar


Entah sekarang Indonesia lagi krisis musik atau apa, karena di mana-mana, cuma ada 2 genre musik yang menguasai Indonesia saat ini: melayu dan k-pop. Di banyak tayangan musik televisi, 2 genre ini memang paling menjual, di "Luar Biasa", "Kotak Masuk", "100% Mujarab", semuanya sama. Mirisnya, beberapa pelaku musik kadang cuma sekedar aji mumpung, muncul ke permukaan karena sebuah lagu, bertahan 1 bulan, kemudian hilang. Gak ada yang bisa bertahan lama, terutama lagu-lagu mereka, apa mungkin bisa jadi legenda? Bicara soal legenda, ada beberapa lagu-lagu Indonesia yang bisa dibilang legendaris. Legenda karena lagu-lagu ini punya arti khusus bagi banyak orang. Apa aja sih? Let's bekicot________


1. Jamrud - Selamat Ulang Tahun
Hari ini, hari yang kau tunggu
Bertambah satu tahun, usiamu, bahagialah kamu
Dirilis di tahun 2002, lagu ini adalah lagu wajib jika ada acara ulang tahun. Pokoknya, kalau di tv ada berita orang ulang tahun, tentang ulang tahun nenek-nenek renta sekali pun, lagu ini pasti diputar. Konsep video klip lagu ini juga keren karena video ini full 100% kartun.

2. Melly Goeslaw - Bunda dan Iwan Fals - Ibu
Ooh bunda, ada dan tiada, dirimu kan selalu ada di dalam hatiku
Ibuku sayang, masih terus berjalan, walau tapak kaki penuh darah, penuh nanah
Dua lagu yang sangat menyentuh, menceritakan tentang cinta dan pengorbanan seorang ibu pada anaknya. Bisa dibilang, lagu ini sampai akhir waktu pun mungkin akan terus ada dan terkenang.

3. Iwan Fals - Kemesraan
Hatiku damai, jiwaku tentram di sampingmu
Hatiku damai, jiwaku tentram bersamamu
Lagu Iwan Fals kembali masuk list kita. Hebatnya lagu ini adalah, siapa pun kita, ketika mulai masuk SMA, lagu ini akan mulai "merasuk" ke dalam jiwa kita, seakan-akan lagu ini menjadi soundtrack hidup kita kemudian, tentang kenangan-kenangan indah yang pernah kita lalui. Dan ketika kita berkumpul lagi dengan orang-orang yang pernah hadir di hidup kita, putar aja lagu ini. Semua kenangan, akan langsung teringat.

Itu tadi beberapa lagu legendaris Indonesia. Gairah musik akan terus berubah, dan perubahan itu tidak ada yang tahu akan ke mana, tapi lagu-lagu tadi berhasil menembus sanubari manusia, dan akan terus diingat selamanya.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Musik Banjaristi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger