Latest Music :
Home » » Salute 2 Fans: Kenapa Lagu JKT48 Jelek?

Salute 2 Fans: Kenapa Lagu JKT48 Jelek?

Selasa, 19 Maret 2013 | 0 komentar

Mungkin artikel ini menimbulkan kontroversi kalau melihat judulnya, but, tolong dibaca dengan betul-betul, jangan buru-buru komentar.


JKT48 adalah idol grup yang fenomenal. Idol grup ya, bukan girlband. Hampir tiap hari, mereka selalu jadi bahan pembicaraan, dan sering masuk tv. Hari ini di Dahs*at, besok di Inb*x, nanti ke IMB, jumat ke OVJ, tiap hari perform di theater -meski gak selalu, tergantung team yang perform-, terus membintangi iklan pembalut ini, terus cokelat itu, besoknya iklan minuman ion. Luar biasa! Saya sendiri mulai tertarik mendengarkan musik mereka saat mendengar iklan pembalut itu lho, ketika backsoundnya lagu "Karena Ku Suka Dirimu" atau "Kimi no Koto ga Suki Dakara", wow, ini lagu benar-benar nge-beat dan beda banget sama girlband kecentilan yang "menari" dengan lemah gemulai -walaupun saya termasuk penggemar ANchib-.

Berawal dari situ, saya mulai berusaha mencari mp3 mereka. Zaman penuh pembajak sekarang masih nyari CD original? Hellow??? Zaman sekarang orang punya CD pun gara-gara terpaksa beli di K*C.

But, why??? Setelah beberapa mp3 terdownload, kenapa lagu-nya "jelek" semua? Jelek dalam arti fisik sebuah rekaman. Lagu "Karena Ku Suka Dirimu" banyak terpotong beberapa detik sehingga mengganggu telinga. Aitakatta terpotong sehingga cuma jadi 2:30 detik. Heavy Rotation mending dikit, full tapi kurang bersih. Terakhir, lagu "baby!" banyak terdengar teriakan penonton, yang paling jelas teriakan "Melodeee!"

Satu-satunya alasan ada file mp3 sebuah lagu di intenet adalah adanya orang yang men-convert lagu dari CD original-nya ke format mp3 lalu mengupload-nya untuk dibagikan, terutama di 4sh*red. Saya benar-benar salut dengan fans JKT48. Cuma fans JKT48 yang rela beli mahal-mahal CD, dan mereka tidak pernah sekalipun meng-convert-nya ke dalam bentuk mp3 -bentuk kecintaan fans sejati-, fans yang jarang banget kita temui saat ini. Apalagi, jumlah fans JKT48 terhitung besar, tapi tak ada satupun mp3 clean yang beredar di internet? Sekali lagi... salute!
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Musik Banjaristi - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger